Pages

sociabuzz

How about this ?

Sabtu, 14 Januari 2012

MANFAAT ANGGUR BAGI KESEHATAN


MANFAAT ANGGUR BAGI KESEHATAN

Siapa sih dari kita yang tidak pernah makan buah anggur? pasti semua pernah donk. Buah anggur ini segar dan hasil olahannya juga beragam seperti kismis, wine dan juga bisa dikonsumsi langsung sebagai pencuci mulut setelah makan ataupun sebagai buah penyegar. Dan ternyata buah anggur ini mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Buah anggur ini mengandung berbagai macam vitamin dan zat antioksida yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.
Di bawah ini adalah tabel kandungan gizi anggur dalam setipa 100 gram anggur segar :

No
Komponen
Jumlah
1
Energi
 75 kal
2
Protein
0,4 g
3
lemak
0,36 g
4
Karbohidrat
19,7 g
5
Kalsium
6 mg
6
Fosfor
24,4 mg
7
Serat
1,7 g
8
Besi
0,4 mg
9
Vitamin A
66 Sl
10
Viatamin B1
0,05mg
11
Viatamin B2
0,02 mg
12
Viatamin C
3 mg
13
Niacin
0,2 g
   

          

         Banyak banget kan, kandungan yang baik bagi kesehatan kita yang ada pada buah anggur?, contohnya kandungan Vitamin, mineral, serta antioksida dalam anggur tersebut berguna untuk membersihkan hati, membantu memperbaiki fungsi ginjal, membantu pembentukan sel darah, mencegah kerusakan gigi, menonaktifkan virus yang berada di dalam tubuh serta membantu menurunkan kolesterol.

      Selain itu zat lain yang ada pada anggur adalah resveratrol . Resveratrol adalah senyawa fenolik yang telah ditemukan memiliki aktivitas antioksidan yang kuat. Resveratrol telah terbukti mengurangi oksidasi kolesterol LDL, kolesterol total dan risiko penyakit kardiovaskular. Ada banyak penelitian yang menunjukkan manfaat dari konsumsi Anggurmoderat merah pada Kesehatan. Anggur merah yang difermentasi dengan antioksidan-kuat kulit anggur ini; beberapa studi menunjukkan bahwa asupan anggur merah (dan karena itu resveratrol) dapat menghasilkan efek menurunkan kolesterol.

   Bukan hanya adanya resveratrol saja anggur berkhsiat untuk mencegah penyakit jantung dan sebagai anti kanker namun karena adanya molekul kuersetin, polifenol, dan flavanoid yang memiliki struktur sistem hidroksil, Ketiga senyawa ini secara efektif mampu menghambat oksidasi radikal bebas. Molekul radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama penyakit kanker dan jantung yang sangat berbahaya.

   Dengan demikian kita semua dapat tahu manfaat yang sebenarnya ada di buah anggur . Supaya kita tidak asal makan saja dan tidak tahu khasiatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Bli Wayan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com